PENTAS SENI DAN BUDAYA INDONESIA DI MTS NEGERI 16 JAKARTA

(HUMAS MTsN 16 Jakarta)—Jum’at, 23 Februari 2018 adalah hari yang berkesan bagi peserta didik MTsN 16 Jakarta, khususnya siswa kelas IX. Cuaca yang cerah menambah semarak tampilan pentas seni dan budaya Indonesia yang diselenggarakan dalam rangka penilaian keterampilan mapel SBK siswa kelas IX A –IX F yang berjumlah 215 siswa dibawah bimbingan  Bimawan DJ, SE ,  Gema Halilintar, S.Pd  dan Rio, SS.

Acara pentas seni dan budaya Indonesia dibuka oleh Kepala Madrasah Dra.Hj.Faizah,M.Pd  tepat pukul 13.30 WIB, dilanjutkan dengan penampilan team hadroh MTsN 16 Jakarta.

Sorak sorai siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 415 siswa bergemuruh  di aula Ulil Albab  disetiap  aksi kelompok naik pentas. Berbagai ekspresi tampak mewarnai  tampilan beberapa kesenian daerah, seperti tari ondel – ondel  dari Betawi, tari badindin dari Padang, tari manuk dadali dari Jawa Barat, tari saman dari Aceh dan tari cindai sebagai tari kreasi.

Selain tarian ada juga penampilan gerak dan lagu serta puitisasi yang diiringi life musik organ tunggal dari Rio,SS selaku guru kesenian.  Penonton tampak sangat menikmati kegiatan ini, karena di aula Ulil Albab dibuka stand bazar makanan kesukaan remaja berupa sosis bakar, burger, otak –otak, cireng, kentang goreng dan es teh manis.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 16.00, akhirnya acara ditutup dengan penampilan acapella dari siswa alumni MTsN 16 Jakarta lulusan tahun 2017. ( IU )