UPACARA HARI SANTRI DI MTsN 16


Jakarta (Humas MTsN 16),Senin 23 Oktober 2017,pelaksanaan upacara hari Senin dialihkan untuk memperingati hari santri dengan pembina upacara Kamad MTsN 16 Jakarta diikuti oleh 620 siswa dan 50 guru dan karyawan.
upacara yang diawali dengan pembacaan Kalam ilahi ini dilanjutkan dengan menyanyikan mars syubbanul Wathon yang dikarang oleh KH.Wahab Hasbullah dan ikrar santri mampu membuat semangat peserta upacara akan pentingnya perjuangan kaum santri dalam membela perjuangan bangsa Indonesia.
Kepala MTsN 16, Faizah,M.pd menuturkan bahwa warga madrasah pada hakekatnya adalah santri,sekalipun tidak muqim di pondok namun semangat keilmuan,pembiasaan Akhlakul Karimah serta pembiasaan membaca kitab kuning di MTsN 16 adalah pembiasaan yang dilakukan oleh para santri.
Selanjutnya beliau berkenan membacakan amanat Hari Santri yang banyak mengungkapkan tentang perjuangan santri masa penjajahan yang mengobarkan semangat jihad untuk melawan penindasan penjajah di Indonesia,semoga semangat perjuangan keilmuan para santri dapat diteladani oleh siswa MTsN 16.(Saif)